Pages

Join The Community

Premium WordPress Themes

Sabtu, 05 Februari 2011

Super Sliding Tackle


            Sepak bola merupakan suatu cabang olahraga yang sangat popular di seluruh dunia. Olahraga ini juga sangat sering dimainkan oleh masyarakat dan sangat digemari oleh para laki-laki. Begitu pun juga dengan gue. Gue mulai suka bermain bola waktu pas gue masih SD, yang terinspirasi dari sebuah film kartun. Yak, film itu adalah Captain Tsubasa. Siapa sih yang tidak kenal tuh film? Gara-gara tuh film, semua pose-pose tsubasa gue coba lakuin pas maen bola. Dari mulai sliding tackle, salto, sampe tendangan andalannya dia ‘Drive Shot’. Di SD gue juga sering main bola sama teman-teman gue, berhubung lapangan SD gue waktu itu bisa dikatakan sangat luas. Bayangin aja, lapangannya seukuran 2 kali lapangan bola! Oke,tapi bukan lapangan bola yang gede, kayak lapangan futsal lah tapi agak gedean lagi. Lapangannya pun bukan rumput, melainkan semen dan aspal! Jadi klo jatoh disitu mantab dah penderitaan yang bakal dirasakan.

            Balik ke cerita, gue yang sering menonton film Tsubasa selalu melakukan tendangan-tendangan ala tsubasa. Alhasil, gue berhasil melakukan tendangannya salto tsubasa. Yah walaupun setelah nendang salto gue ga bisa berdiri lagi kayak tsubasa, tapi gue malah jatoh gedubrak. Kayak kebo kepleset di sawah. Entah gue kesurupan apaan sampe berani salto gitu, padahal itu berbahaya (don’t try this at home or on the field). Dan bahkan gue juga berhasil melakukan tendangan drive shot nya tsubasa, yang terkenal melengkung tajam. Teman-teman gue mengakui tendangan gue kayak tsubasa, tapi gue ga tau mereka jujur atau berusaha menghibur tendangan gue yang mungkin kayak monyet yang nendang.


            Pada suatu ketika gue bermain bola bersama teman-teman, gue sangat antusias untuk melakukan hal-hal kayak tsubasa. Gue sangat bersemangat seperti Bandung Lautan Api. (0.o). Tenang-tenang, maksudnya gue terbakar oleh semangat. Ketika bermain pun gue berhasil melakukan tendangan salto demi menjaga gawang gue biar ga kebobolan. Padahal tanpa salto pun gue bisa buang tuh bola (lebay banget yak gue), mungkin gue lagi kambuh penyakit sarafnya. Setelah itu pun gue bersemangat untuk merebut bola dari kaki lawan gue. Saking bersemangatnya, gue lakuin lah sliding tackle ala film tsubasa dengan semangat ‘45. Alhasil bukan bola yang gue berhasil gue rebut, melainkan sepatu gue yang melayang meninggalkan gue dan badan gue yang besot gara-gara ngadu sama aspal. Tapi itu ga gue pikirin saat itu, tapi yang gue pikirin adalah kenapa pergelangan tangan gue bengkok ke bawah begini, jadi cekung gitu. Ooh my.. apa yang terjadi??

            Melihat tangan gue yang bengkok ga jelas itu, tanpa pikir panjang gue langsung ngelurusin paksa pergelangan tangan gue dan “Aaaaakkhh….” Teriak gue. Nyeri, sakit, cenat-cenut, dan segala macem lah. Gue udah mulai panic tuh dengan jantung yang berdetak (yaiyalah,klo ga berdetak meninggal dong). Gue pun mencari sepatu gue yang melayang entah kemana dan langsung memakai nya lagi. Saat itu gue masih tergeletak di tengah lapangan. Pada saat memakai sepatu tiba-tiba terdengar bunyi “kreek,,kreek..”. Gue pun spontan langsung teriak, ya bagaimana tidak, itu suara yang berasal dari pergelangan tangan gue yang kembali menjadi bengkok. Betapa malang hidup dan nasib gue ini. Gue pun kembali meluruskannya lagi dengan paksa. Dan gue pun mengundurkan diri dari pertandingan bola dan langsung menuju ke ruang guru. Di ruang guru gue diurut oleh salah seorang guru dengan minyak tawon dan kemudian disuruh untuk pulang. Beruntung saat itu bokap gue masih ada dirumah (belum berangkat kerja), gue pun langsung menceritakan peristiwa itu. Dengan seketika bokap gue pun langsung meluncur bersama gue menuju tukang urut Haji Naim. Pasti ente sekalian tau lah itu haji naim kayak gimana wujudnya.

            Sesampainya disana gue langsung diurut oleh orang gila! Ya jelas lah, wong tangan gue yang bengkok itu dipencet-pencet kayak berasa makanan. Ya Tuhan, tega bener itu orang, kaga tau apa gue masih bocah ingusan yang masih suka ngompol. Gue langsung jerit-jerit kayak orang bedon, ada kali satu kampung denger jeritan gue yang sangat menyaingi jeritan kuntilanak. Setelah sukses menyiksa gue, akhirnya dia membalut tangan gue dengan perban dan diberi papan kayu di pergelangan tangan gue. Ternyata tulang di pergelangan tangan gue retak. Gue pun akhirnya pulang dengan selamat tanpa siksaan si haji naim lagi.

            Saat itu juga lagi jamannya maenan beyblade, sejenis gangsing gitu tapi lebih modern. Teman-teman gue datang ke rumah gue untuk mengajak gue main beyblade. Tanpa basa basi gue pun bermain bersama tanpa mikirin derita tangan gue. Dan ketika akan memutarkan beyblade, mata gue seakan mau keluar. Buset dah, gue lupa kalo tangan gue lagi cidera. Langsung lemes gue abis itu, ga berkutik kayak udah mau diterkam singa aja. Gue pun langsung udahan mainnya, ga mau lagi dh gue.

Waktu pemulihan tangan gue ini berlangsung selama sekitar 2 bulan untuk melepas perban dan papan yang nyangsang di tangan gue. Dan sekitar 2-3 minggu untuk melatih kembali tangan gue biar bisa kembali melakukan aktivitas biasa. Alhamdulillah tangan gue sehat wal’afiat sampe sekarang. :D

0 komentar:

Posting Komentar